Pertemanan Dewasa - Adisty Titania

Minggu, 29 Desember 2019

Pertemanan Dewasa

"If you are not loosing friends, you're not growing up"



"Dis ...elo enak banget, sih, masih sering kumpul sama temen-temen gitu. Kalau liat, gue jadi ngerasa kaya anti sosial."

Beberapa waktu lalu ada temen yang ngomong kaya gini. Dengernya cuma bisa mesem-mesem.

Ya, gimana?

Kenyataannya, hari gini buat ngumpul sama temen-temen deket di waktu bersamaan emang peristiwa langka, kok.

Bahkan, ada kalanya gue pun suka iri pas kalau liat timeline, feed atau IGstory temen-temen yang sering ngumpul sama temen-temennya. Apalagi sampai punya waktu buat nginep dan liburan bareng.

Sementara akuh, mau makan bakso atau mie  aja ayam bareng aja susah bangaaaaat yawlooooh.... *Kraaaay*


Paham, sih, dalam ngejalanin hidup emang nggak boleh bandingin kehidupan kita sama orang lain. Selain bikin capek hati, ya, macem nggak bersyukur aja sama apa yang udah didapetin sekarang. *Nulis sambil ngaca*

Cuma sebagai seorang extrovert, yang merasa dapet energi kalau ketemu sama orang-orang terdekat, berasanya tuh sering kangen aja ngumpul sama temen-temen. Nggak mesti seminggu sekali, atau sebulan sekali, tiga bulan sekali aja udah seneng banget.

Tapi ya, gimana, mengingat sekarang bukan anak ABG yang kayanya bisa bebas wara wiri, ku juga cukup paham kalau udah jadi istri, ibu-ibu, anak dari orang tua, plus mantu, kayanya tuh emang kudu pinter-pinter bikin jadwal di akhir pekan. Belum lagi sama urusan domestik atau mood yang mager. Bawaannya mau selonjoran aja di rumah.

Plus mikirin soal bajet tentunya. Ya, biar gimana ngumpul-ngumpul itu kan juga perlu cuan. Buat bensin, buat bayar grabcar, plus buat jajan. Apalagi kalau buat liburan!

Sekarang, mah, urusan buat ngumpul, ketemu sama temen-temen udah pasti jadi nomer buntut. Nggak jadi prioritas. Bener, tho?

Banyak yang bilang, makin banyak angka usia yang sudah kita punya, ternyata juga akan pengaruh dengan jumlah temen yang makin berkurang. Inner circle-nya jadi cuma itu-itu aja.

Makin tua, sekarang memang milih temen (deket) jadi lebih selektif. Eh, bukan selektif.... Mungkin justru lebih ke seleksi alam. Kalau ternyata udah nggak ngeklik, ya, sudah. Temen yang bakal stay, ya, mungkin akan itu-itu aja.


Atau, mungkin memang sengaja mundur perlahan dari lingkar pertemanan yang dirasa udah ngerasa nggak cocok? Ya, nggak ada salahnya juga, sih.

Bahkan kalau mungkin kita yang ditinggalin temen-temen karena memang alasan di atas. Ya siapa tau kan? Kalau emang begitu, ya, sudah... nggak apa-apa juga.


Apalagi kalau alasanya demi kewarasan jiwa dan raga.

Eh, jadi inget omongan @nenglita, dalam sebuah hubungan, termasuk untuk pertemanan kan memang harus dijalanin sama-sama. Kalau yang satu udah nggak mau, ya, buat apa dipaksain.

Intinya, sih, pertemanan sekarang lebih bisa jadi lebih kompleks. Karena tiap orang udah punya prioritas yang beda-beda (banget), punya kepentingan sendiri, termasuk idealisme dan sudut pandang arti pertemanan itu sendiri kali, ya?

Kalau dulu bisa sering ketemuan, ha ha hi hi bareng, chatting tiap hari, sekarang intensitasnya jauh lebih berkurang.

Kenyataannya, kondisi pertemanan  dewasa kaya gini memang bisa dirasain siapa pun juga, sih. Bahkan di belahan dunia mana pun, kok.

Eh, apa salah? Gue doang yang ngerasain?

2 komentar:

  1. KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA BERKAT BANTUAN AKI SOLEH
    MAKANYA SENGAJA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET !!!

    assalamualaikum wr, wb, saya IBU PUSPITA WATI saya Mengucapkan banyak2
    Terima kasih kepada: AKI SOLEH
    atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
    alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
    dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2…
    orang tua saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
    sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2.
    Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya...?
    SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SOLEH No; { 082-313-336-747 }

    Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini...!!
    1: Di kejar2 tagihan hutang..
    2: Selaluh kalah dalam bermain togel
    3: Barang berharga sudah
    terjual buat judi togel..
    4: Sudah kemana2 tapi tidak
    menghasilkan, solusi yang tepat..!
    5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual blom dapat juga,
    satu jalan menyelesaikan masalah anda..
    Dijamin anda akan berhasil
    silahkan buktikan sendiri
    Atau Chat/Tlpn di WhatsApp (WA)
    No WA Aki : 082313336747

    TERIMA KASIH YANG PUNYA
    ROOM ATAS TUMPANGANYA SALAM KOMPAK SELALU
    Angka;Ghaib: Singapura
    Angka;Ghaib: Hongkong
    Angka;Ghaib: Toto Malaysia
    Angka”Ghaib: Laos…
    Angka”Ghaib: Macau
    Angka”Ghaib: Sidney
    Angka”Ghaib: Brunei
    Angka”Ghaib: Thailand
    "KLIK DISINI ANGKA RITUAL TOGEL SGP HK SDY DAN DLL"

    BalasHapus
    Balasan
    1. KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA BERKAT BANTUAN AKI SOLEH
      MAKANYA SENGAJA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET !!!

      assalamualaikum wr, wb, saya IBU PUSPITA WATI saya Mengucapkan banyak2
      Terima kasih kepada: AKI SOLEH
      atas nomor togelnya yang kemarin AKI berikan "4D"
      alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI
      dan berkat bantuan AKI SOLEH saya bisa melunasi semua hutan2 saya yang ada di BANK BRI dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah,
      sekarang saya sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari2
      Itu semua berkat bantuan AKI SOLEH sekali lagi makasih banyak ya, AKI
      yang ingin merubah nasib
      seperti saya.!!
      SILAHKAN GABUNG SAMA AKI SOLEH Di No:082~313~336~747

      Sebelum Gabung Sama AKI Baca Duluh Kata2 Yang Dibawah Ini
      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini.!!
      1: Di kejar2 tagihan hutang
      2: Selaluh kalah dalam bermain togel
      3: Barang berharga sudah
      terjual buat judi togel
      4: Sudah kemana2 tapi tidak
      menghasilkan, solusi yang tepat.!!
      5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritual belum dapat juga,
      satu jalan menyelesaikan masalah anda.!!
      Dijamin anda akan berhasil
      silahkan buktikan sendiri
      Atau Chat/Tlpn di WhatsApp Aki: 082~313~336~747

      Angka:Ghaib: Singapura

      Angka:Ghaib: Hongkong

      Angka:Ghaib: Toto Malaysia

      Angka:Ghaib: Laos

      Angka:Ghaib: Macau

      Angka:Ghaib: Sidney

      Angka:Ghaib: Brunei

      Angka:Ghaib: Thailand

      "KLIK DISINI ANGKA RITUAL TOGEL SGP HK SDY DAN DLL"

      Hapus