Clove Garden Hotel Bandung, Hotel Asik Buat Menyepi - Adisty Titania

Senin, 10 Juli 2017

Clove Garden Hotel Bandung, Hotel Asik Buat Menyepi

Ceritanya tanggal 3 sampai 5 Juli kemarin abis ngajak Bumi ngebolang ke Bandung. Awalnya, sih, habis Lebaran kemarin mau liburan sekeluarga ke Yogyakarta. Terakhir jalan bareng itu kan pas Malang beberapa tahun lalu. Makanya kangen liburan bareng lagi. Ndilalahnya, rencana batal lantaran dihari yang sudah kita sepakatin, kakak nggak bisa cuti. Mau diundur lagi, lebih susah buat nyamain waktu cuti. Hiks…

Tadinya mau nekat road trip bertigaan aja ke Yogya, apalagi simbahnya Bumi juga lagi mudik ke kampung halaman di Wonosari. Tapi setelah mikir ini itu, rencana batal dan ujung-ujungnya milih ke Bandung ajah, hihihi. Selain jaraknya jaaauuuuhh lebih dekat, modalnya juga jauh lebih sedikit :D

Selanjutnya tinggal hunting hotel yang kira-kira pas sama kantong. Mulailah gue browsing dan bandingin harga di Traveloka dan Agoda. Pertimbangannya, tentu aja menyesuaikan dengan bajet yang kami tentuin. Kita sepakat pilih hotel yang harganya kamar sekitar 1 juta-an aja, yang penting cukup nyaman dan ada fasilitas kolam renangnya. Pilihan akhirnya jatuh di Clove Garden Hotel, Dago Pakar dan Aston Pasteur.

Lah, ngapain sampai dua hotel? Emang nginep sampai seminggu?

Hahahhaa, nginepnya mah cuma dua malam aja. Cuma memang pengen ganti suasana aja, yang satu kental dengan nuansa alam dan yang satunya lagi lebih modern yang lokasinya di pusat kota. Tapi ternyata kalau liburan memang lebih enak yang nuansa alamnya lebih ketal, sih. Jauh dari pusat kota yang bising. Jadi lebih berasa liburannya, gitu....

Lagi pula kemarin itu ceritanya mau kasih kejutan juga ke Bumi. Dari awal, gue sama Pak Suami nggak bilang ke Bumi kalau kita mau liburan. Dia pun nggak tahu kalau mau nginep dua malam, karena kita cuma bilang mau nginap semalam aja.  Di hari H pas jalan, kita bilangnya cuma mau ajak berenang aja

Sampai akhirnya di perjalanan, ni bocah bawel banget tanya mau berenang di mana.

“Kita mau renang di mana, sih, Bu? Jauh banget, ya?”

“Bu…. Kita mau ke mana? Kok, sampai masuk tol segala?”

“Ibu sama bapak itu mau kasih kejutan ya buat aku makanya nggak kasih tau kita mau pergi ke mana?”

Waktu ngomong kalimat yang terakhir ini, mukanya Bumi udah mesam-mesem aja. Senyum melulu, hahahhaa. Begitu gue dan suami suami jawab, “Mas Bumi bisa nebak nggak kita mau ke mana? Apa mau langsung dikasih tau aja?”

“Nggak usah…. Biar aja jadi kejutan buat aku…”

“Aduh ibu…. Aku nggak bisa nahan untuk senyum senyum terus, nih.”

Hahahhaa…. anaknya kalau happy dikasih kejutan dari ibu dan bapaknya emang sering begini, sih. Senyum nggak kelar-kelar. Alhamdulillah… semoga kejutannya menyenangkan, ya, Mas Bumi. Dan bener aja, sih, kemarin itu hampir sepanjang jalan muka anaknya sumringah terus. Bahkan ketika akhirnya dia tahu tujuan kita ke mana lantaran baja sign arah di jalan di jalan tol.

Alhamdulillah, perjalanan kemarin sama sekali nggak macet. Kita berangkat menjelang sore karena memang bapake kudu perpanjang SIM dulu yang udah mau mati. Sampai di Bandung menjelang magrib dan langsung makan di One Eighty Coffee. Itu, lho… coffee yang ada area buat main airnya. Ternyata tempatnya enak juga. Nyaman, luas dan bersih. Soal makanan juga lumayan dengan harga standar cafĂ©. 

Eh, apa karena kemarin itu karena kita bertiga kelaperan, ya, jadi bikin rasa makanannya tambah enak? Tapi bener, kok, rasanya nggak mengecewakan.

Begitu kelar makan, kita langsung menuju Clove Garden Hotel. Ternyata lokasinya memang lumayan jauh di atas bukit, sih. Pantes aja kalau suasana alamnya ‘dapet’ banget. Begitu masuk kesan pertama gue, “Wah, kece juga, nih, hotel.” Jadi saat masuk ke area hotel, di depannya gitu ada coffee shop.  Serius, deh, lighting dan pemanandangan malamnya kece!




Begitu masuk kamar, kamarnya juga cukup luas, dengan ada balkon dengan view kolam renang dan pohon-pohon yang serba hijau. Tapi jangan harap balkonnya gede, yaaa…. Setidaknya kalau ngopi di balkon pagi hari, pemandangan bikin seger mata. Bisa liat yang hijau-hijau.

Waktu itu, kita pesan kamar Junior Suit with King Bed lewat aplikasi Agoda, jadi jauh lebih murah. Sebenernya, sih, tertarik sama tipe  family room yang ada jacuzzi-nya. Kebayang, deh, gimana senengnya Bumi main air di jacuzzi. Sayangnya, tipe kamar ini nggak available. Ya sudah, mungkin memang lain waktu kita perlu nginep lagi ke sana :D



Cuma pas masuk ke kamar mandi, kok, wastafelnya kotor banget? Hitam, macam banyak bubuk kopi yang mengendap gitu. Udah gitu wastafelnya mampet pula. Begitu telepon room service, nggak ada yang angkat. Jadilah waktu itu gue langsung turun ke bawah dan menuju ruang resepsionis.

Begitu laporan dan balik ke kamar, nggak lama langsung ada teknisi yang datang. Pas dicek ternyata, di wastefelnya banyak sisa makanan macam nasi dan putung rokok. “Maaf, ya, pak… ini yang menginap sebelumnya sepertinya nggak bersih. Putung rokok dan sisa makanan banyak sekali, dan ini terlewat dari house keeping kami”. Begitu, deh, kira-kira kalimat yang diucapin bapak teknisi yang bantu malam itu.

Agak aneh juga, sih, kenapa kondisi wastfel yang nggak bersih gitu sampai luput nggak dibersihin. Untungnya aja langsung ditangani. Lagian, tamu yang nginep sebelumnya jorok banget, segala sisa nasi sama putung rokok dimasukin ke saluran air di watafel. Di sediain tempat sampah. Hih!

Setelah urusan per-wastafelan kelar, kita bertiga langsung jalan-jalan ke area kolam renang. Eh iya, waktu itu ada pasangan yang lagi dinner gitu. Rupanya, di sana itu semacam ada paket buat pasangan yang bulan madu, dapat voucher romantic dinner, gitu di pinggir kolam renang.  Cuma, berhubung kolam renangnya out door, ya, kudu punya urat malu tebel karena sesi makan malamnya bisa ditontonin orang lain, hihihi.

Soal makanan, untuk menu sarapannya sebenarnya kurang banyak pilihan. Seingat gue, selain ada noodle dan salad bar, menu lainnya itu bihun goreng, nasi goreng, nasi putih, ayam bumbu kecap, ikan tepung, roti-rotian, dan choco crunch. Rasanya? Cukuplah…. Tapi memang kurang ‘nendang’.


Cuma, alasan yang bikin gue, suami dan tentunya Bumi mau balik lagi ke sana itu lebih ke atmosfer-nya aja, sih. Mengingat lokasinya memang cukup tinggi, jauh dari jalan raya, udara dan pemandangan di hotel ini sangat fresh. Cocoklah buat liburan keluarga. Udah gitu, area taman buat anak lari-larian juga cukup luas. Kalau capek, bisa istirahat di atas bean bag warna-warni yang disediain.





Sementara untuk kolam renangnya juga cukup menggoda untuk anak-anak. Meskipun nggak terlalu luas, tapi ada whirlpool-nya. Nggak usah heran kalau anak-anak pada doyan main air di sini meskipun empet-empetan sama anak lain karena ereanya nggak besar. Kebetulan kemarin gue memang nggak ikutan nyemplung, karena kurang mood. Ditambah lagi waktu itu memang pool-nya lagi rame sama anak-anak. Sudah dipastikan gue nggak bisa renang serius.

Over all, menurut gue kalau memang lagi pengen liburan dan haus pengen nikmatin view yang hijau-hijau, menghirup udara bersih, Clove Garden Hotel bisa dijadiin pilihan. Untuk hotel kelas bintang 4, value for money, dan worth it, kok!


----

Clove Garden Hotel
Jl. Awiligar Raya II Cibeunying, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Tlp (022) 82526363





Tidak ada komentar:

Posting Komentar