lewat 7 bulan masuk 8 bulan - Adisty Titania

Jumat, 14 Januari 2011

lewat 7 bulan masuk 8 bulan

Hey, my lil earth udah tambah pinterrrr.... iyalah, wong udah mau masuk 8 bulan! Alhamdulillah... seneng deh...

Sekarang, lil earth udah mulai bisa duduk- meskipun belum bisa duduk sendiri, udah mulai ngoceh. Biasanya sih, tiap pagi lil earth rutin berkicau, hahaha. mungkin dia tau kalau ibu bapaknya emang perlu beker buat bagun. Ocehannya juga macem macem, yang pasti selalu bisa ibu dan bapaknya tertawa. lucunya, sambil ngoceh, lil earth sekarang suka main pok ame-ame sendiri... wah, pinter deh pokonya!

Masuk 7 bulan,  lil earth juga udah belajar jalan di baby walker, hadiah dari tante Ivana. Nah, untuk penggunaan baby walker ini memang pro kontra sih, ada yang bilang boleh.... ada juga yang bilang nggak. Tapi, buat saya, insyaAllah lil earth aman. Toh, naik baby walkernya selalu ada yang jaga dan nggak stiap hari. Dan  pastinya, sekarang lil earth udah mulai ngenalin orang! Iya, sekarang lil earth udah rewel kalau digendong sama orang yang wajahnya nggak dia kenal. Jagankan digendong, baru mau digendong aja lil earth udah buang muka, hehehe. Bahkan, sama akinya yang tiap hari ktemu, lil erath tetep nangis kalau digendong. Maklum, meskipun setiap hari ketemu, tapi aki emang jarang gedong lil' earth. Sekalinya digendong, jadi nangis deeeh...

Soal makan, alhamdulillah lil earth juga pinter. Badanya pun tambah montog. Minggu lalu, pas ke dokter karena batpil yang tak kujung reda, beratnya aja udah 10,6 kg. Wuiih.... kaya anak satu taon ya! Sekarang, lil earth udah mulai saya kasih bubur saring yang agak kasar. Buburnya nggak jauh-jauh dari sayur mayur; bayam, kangkung, brokoli, wortel, tomat, buncis, kacang merah atau kacang panjang. Sesekali juga ah saya tambahin ikan salmon dan hati ayam, teri medan dan kaldu.

Hobinya yang suka gigit-gigit pun semakin menjadi. Apa aja mau digigit. Barang apapun yang ada didekatnya, nyaris selalu mau dia raih dan dimasukin ke mulutnya. Kalau kata eninnya sih, lil earth mau tumbuh gigi. Gusinya juga mulai keras. Umh, mudah2an aja, saat giginya keluar nanti lil earth nggak rewel atau panas yang berlebihan, amien.

Cuma, berbeda dari anak-anak lain yang seumurnya, lil earth kliaannya nggak onggong-onggong, merangkak atau ngesot. Umh, emang sih pertumbuhan dan perkembangan anak satu sama lain memang berbeda. Sepertinya kalau lil earth, ngikutin jejak kakak sepupunya. Fadhal dan Nissa. Menurut eninnya, cucunya yang pertama ataupun kedua juga nggak pakai ongong-onggong dan merangkak. Sudah bisa duduk, belajar berdiri, terus jalan deh.... wuih... gak sabar mau liat my lil earth bisa jalan sendiri.... umh, kapan ya?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar